Magdeburg Water Bridge



Magdeburg Water Bridge dibangun untuk pengangkutan barang dari timur dan barat Jerman, terutama rute untuk kapal komersial besar dari kanal Elbe-Havel ke Kanal Mittelland tanpa harus membuat jalan memutar sepanjang 12-kilometer menggunakan rute sungai Elbe.


Tanpa Jembatan Air, kapal dari kanal Mittelland harus turun ke Sungai Elbe melalui Rothensee boat lift, berlayar menuruni singai Elbe, dan kemudian nenanjak ke Kanal Elbe. Tingkat air yang rendah dari sungai Elbe sering menghambat kapal tongkang berat melewati rute ini, sehingga memakan waktu untuk mengosongkan kargo.


Pembangunan saluran air ini dimulai sejak tahun 1930 namun terhenti selama Perang Dunia II dan Perang Dingin. Setelah reunifikasi Jerman, pembangunan salauran ini kembali menjadi prioritas.  Pekerjaan dilanjutkan pada tahun 1997, dan Magdeburg Water Bridge akhirnya selesai pada tahun 2003.

Sumber : okezone.com
              Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Gunadarma

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial SAP200 Part 1 (Menghitung Reaksi Perletakan dan menggambar diagram pada balok sederhana)

Cara Melihat Output Lendutan Pada Rangka Batang(2D) di SAP2000

Tokoh Teknik Sipil di Indonesia